Selasa, 12 September 2017

Solid Gold Berjangka | Langkah Mudah Miliki Hidup Bahagia


SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA - Hidup bahagia bukan soal memiliki uang banyak, populer, prestasi menjulang. Kebahagiaan itu diri sendiri yang juga mampu ciptakan.

"Banyak hal yang terjadi dalam hidup kita, termasuk kebahagiaan yang sering kita lupakan," kata psikolog Jason Wheeler.

Berikut ini langkah mudah yang dilakukan para psikolog atau psikiater agar memiliki hidup positif dan bahagia :

1. Sadar dengan aktivitas yang dilakukan

Di kehidupan modern seperti saat ini banyak orang sekadar menjalani hidup saja tanpa menyadari apa yang sedang dilakukan. Namun bagi Wheeler, hal itu membuatnya tidak berenergi.

"Saat berenang, saya sadar apa yang saya lakukan. Mulai dari mengambil napas sampai menggerakkan kaki. Usai berenang saya jadi merasa segar, bahagia, dan berenergi," kata Wheeler.

2. Saat sedih datang, bikin catatan syukur

"Jika aku sedang merasa 'down' atau cemas, aku langsung membuat daftar hal - hal yang aku syukuri," kata terapis Kasi Howard. "Hal ini mampu mengangkat mood yang luar biasa hebat," katanya lagi.

3. Gerak dan gerak

Tak cuma bikin anda jadi langsing, olahraga mampu membuat tingkat stres seseorang jadi berkurang. "Lari adalah caraku agar tetap waras," kata Howard.

Ya, olahraga memang mampu membuat adrenalin melonjak lalu diikuti dengan pelepasan endorfin yang mampu membuat suasana hati jadi lebih baik.

4. Ngobrol

"Saya biasa menghabiskan waktu bersama suami untuk membicarakan tentang 'kami'. Hal itu mau membuat hubungan kami tetap kuat dan bahagia," kata psikolog Gail Saltz.

Ya, komunikasi memang adalah kunci dalam semua hubungan. Namun, bagi anda yang belum memiliki pasangan, bisa ngobrol dengan keluarga atau sahabat - SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : health.liputan6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar